Cari tempat untuk tampil

 

Tempat terbaik untuk menampilkan stand up comedy anda adalah di comedy club (comedy cafe). Di Indonesia memang masih sangat jarang bahkan masih hanya ada CANDA COMEDY CAFE INDONESIA (Milik Oom Ramon Papana) yang berada di Kemang Jakarta yang bisa menjadi tempat anda mencoba tampil sebagai stand up comedian. Cobalah mendapatkan jadwal dari comedy cafe tentang Amateur's Night atau kesempatan bagi umum untuk tampil. Biasanya comedy club / cafe menyediakan hari selasa dan rabu untuk acara Open Mic (Amateur's Night) karena biasanya hari-hari tersebut merupakan hari sepi.
Coba konfirmasi jam berapa anda harus datang untuk mendaftar. Biasanya kalau banyak yang mendaftar, manager club akan memilih 5 atau 6 orang secara acak untuk bisa tampil.

Jangan kecil hati bila tidak terpilih dan terus datang kembali sampai anda mendapatkan kesempatan. Biasanya pelawak pemula yang terpilih untuk tampil akan melakukan pertunjukan selama 4 sampai 8 menit, apabila anda tampil jelek sekali biasanya mereka mematikan microphone ditengah show anda dan menyuruh anda turun panggung. Comedy bisa menjadi bisnis yang brutal juga loh :)

next to (5)

Komentar

Postingan Populer